Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi Serahkan Bantuan Atensi YaPi di Kabupaten Pringsewu

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
24 Januari 2023
74 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE., MM, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, Sos., M.Kes., menyerahkan Bantuan Atensi YaPi di Kabupaten Pringsewu tahun 2022, bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Setempat, Selasa (24/01/2023).

Turut hadir dalam acara ini yaitu Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Dra. Titik Puji Lestari, para camat se-Kabupaten Pringsewu, PSM, TKSK, Pendamping Sosial PKH dan Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank BNI Pringsewu Pimpinan KCP Bidang Pemasaran Bisnis Gita Saputri, Sp.

Dalam acara tersebut Purhadi menyampaikan bahwa Bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (Atensi) Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu (YaPi) merupakan bantuan yang disalurkan secara non tunai, dan Kabupaten Pringsewu mendapat alokasi bantuan sebanyak 584 anak yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan, untuk peruntukan periode bulan oktober, november dan desember. Dengan jumlah nominal Rp.200.000,- tiap bulannya, sehingga total bantuan yang diterima Rp.600.000,-. 584 orang penerima di Kabupaten Pringsewu tersebut nantinya akan tersebar di Kecamatan Gadingrejo sebanyak 138 anak, Adiluwih 26 anak, Ambarawa 45 anak, Banyumas 31 anak, Pagelaran 64 anak, Pagelaran Utara 22 anak, Pardasuka 95 anak, Pringsewu 84 anak, dan Kecamatan Sukoharjo sebanyak 79 anak.

Selanjutnya pada kesempatan ini juga akan diserahkan santunan atas meninggalnya salah satu Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Pringsewu, atas nama Amsir kepada Ahli Waris dari BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp.42.000.000,-.

Dalam kesempatan itu juga Purhadi menghimbau para camat agar kiranya selalu melakukan monitoring dan evaluasi terkait penyelenggaraan usaha kesejahteraan sosial di wilayahnya, dengan mendata, berkoordinasi dan melaporkannya kepada OPD terkait. Sehingga dengan demikian koordinasi yang kita lakukan akan dapat mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang lebih baik.

Di akhir sambutan Purhadi mengapresiasi para pendamping sosial yang ada di tingkat pekon/kelurahan atau kecamatan yakni PSM, TKSK, Pendamping Sosial PKH untuk semua yang sudah dilakukan selama ini, ia mengharapkan peningkatan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial yang lebih baik di wilayah saudara masing-masing. Ia juga berpesan agar selalu menjalin koordinasi dan pelaporan yang baik dengan aparatur pekon/kelurahan setempat. (*/Diskominfo Pringsewu)



Post Terkait





Kategori