BUPATI MEMBUKA ACARA PERSIAPAN VERIFIKASI PRINGSEWU SEHAT TAHUN 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
25 Februari 2021
75 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H.Sujadi menghadiri sekaligus membuka acara Persiapan Verifikasi Kabupaten Pringsewu Sehat Tahun 2021 di Aula Hotel Regency Pringsewu, Kamis (25/02/2021). Turut hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Hasan Basri, S.E., M.M., Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, S.E., M.M., Ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurohmah Sujadi, para kepala OPD terkait, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Pringsewu Rahmadi, S.Kep.,M.M., yang juga selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Forum Kabupaten/ Kota adalah wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya untuk turut menentukan arah, prioritas, perencanaan, dan pembangunan wilayah yang mengintegrasikan berbagai aspek, sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni oleh warganya ,” jelasnya.

Penghargaan kabupaten/kota sehat diadakan 2 (dua) kali setahun dan dilakukan penilaian pada tahun ganjil dengan penghargaan Swasti Saba dari Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah. Penghargaan tersebut diklasifikasikan menjadi 3 katagori yaitu Penghargaan Padapa jika mengikuti penilaian minimal 2 tatanan, Penghargaan Wiwerda jika mengikuti penilaian 3-4 tatanan, dan Penghargaan Wistara jika mengikuti 5 tatanan atau lebih.

Bupati Pringsewu mengatakan, “Ini merupakan hasil tindak lanjut dari Tahun 2019 lalu, yang mana Kabupaten Pringsewu telah menerima penghargaan berupa Swasti Saba Padapa. Harapan saya, untuk tahun ini bisa meraih penghargaan lebih tinggi lagi dari tahun sebelumnya,” terangnya.

Sujadi mengajak kepada semua pihak untuk fokus dan berkomitmen dalam bekerja sama mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang sehat, “Mari bersama-sama kita wujudkan lingkungan alam yang sehat, lingkungan struktur, budaya, dan semua sumberdaya yang ada, sehingga di Tahun 2021 ini Kabupaten Pringsewu bisa meraih penghargaan lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, hal-hal yang menjadi fokus tatanan Kabupaten Pringsewu sehat adalah Tatanan kehidupan sosial yang sehat dan penanganan bencana, Tatanan transportasi dan tata tertib lalu lintas jalan, Tatanan perkantoran, perindustrian (IKM) dan UMKM, Tatanan pariwisata, Tatanan rumah ibadah, serta Tatanan kabupaten/ kota pintar.

Pewarta : Dedi Kurniawan

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori