Bupati Membuka Gebyar Haornas dan Rakerda Ke- 2 KORMI Pringsewu

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
08 Oktober 2021
73 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pringsewu menggelar acara Gebyar Haornas dan Rakerda Ke- 2 KORMI Tahun 2021 di Aula Rumah Makan Radja Pindang yang berlokasi di komplek SPBU Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Pringsewu, Jumat (08/10/2021).

Mengawali acara tersebut, dilaporkan oleh Ketua KORMI Pringsewu Maulana M.Lahudin bahwa di Kabupaten Pringsewu terdapat sebanyak 74 cabor KORMI, jumlah ini adalah yang terbanyak dibandingkan dengan kabupaten/ kota lainnya. "Hari ini minimal 50% cabor yang sudah ada akan kita kukuhkan. Ini semua sebagai bentuk melestarikan olahraga budaya Indonesia yang ada di Kabupaten Pringsewu," kata Maulana.

Sedangkan Wakil Ketua KORMI Provinsi Lampung Gino Fanoli, S.Pd.,M.H memberikan apresiasi atas kreatifitas KORMI Pringsewu, "Ini adalah upaya kita semua menjaga dan melestarikan budaya. Pemkab seyogyanya memberi perhatian yang lebih terhadap KORMI, olahraga yang berbasis masyarakat ini akan berhasil ke depan kalau indeks masyarakat Indonesia juga meningkat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pringsewu H.Sujadi atas nama pemerintah kabupaten juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada KORMI. "Ini sesuatu yang perlu dikembangkan di Kabupaten Pringsewu. Kalau kemarin KONI melepas 24 atlet ke ajang PON, tahun depan diharapkan kita juga bisa melepas cabor-cabor KORMI untuk ke ajang FORMINAS yang rencana akan diadakan di Kota Palembang," ujarnya.

Selanjutnya, kata Sujadi, melalui KORMI ini diharapkan dapat menyebarluaskan olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu ke segenap lapisan masyarakat. Mengingat banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu yang harus diperkenalkan kepada masyarakat luas, baik di tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Drs. Samsir Kasim,M.Pd.I., Wakil Ketua KORMI Provinsi Lampung Gino Fanoli,S.Pd.,M.H., Kadisporapar Jahron.S.Pd., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hipni,S.E., Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, Ketua KORMI Pringsewu Maulana M. Lahudin, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm.Micha Arruan,S.E.,M.M., dan Kapolres Pringsewu yang diwakili oleh AKP Tajudin.

Pewarta : Dedi



Post Terkait





Kategori