Bupati Membuka Rakerja KONI Pringsewu Tahun 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
09 Oktober 2021
66 Kali Dilihat


PRINGSEWU - KONI Pringsewu meyelenggarakan Rapat Kerja Keanggotaan di Aula Hotel Balong Kuring Sidoharjo Pringsewu, Sabtu (09/10/202). Rakerja yang mengusung tema "Tertib Organisasi dan Sukses Prestasi Olahraga Menuju Porprov Lampung ke-IX dalam Bingkai Desain Besar Olahraga Nasional" ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Ketua Panitia Sutikno dalam laporannya menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk memberikan arah kebijakan dalam merencanakan dan melaksanakan program KONI Pringsewu Tahun Anggaran 2022.

Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi,S.Sos.,M.Ti menyampaikan dalam rapat kerja KONI kali ini akan membahas 6 (enam) rencana program kerja dan anggaran KONI Pringsewu Tahun 2022. Selain itu juga akan ditetapkan keanggotaan cabor baru KONI Pringsewu, yaitu Asosiasi Futsal Pringsewu, Kick Boxing Indonesia (KBI) Pringsewu, Pengcab PBFI Pringsewu, PJSI Kabupaten Pringsewu, PERKEMI Pringsewu, Pengcab PODSI (Dayung) Pringsewu, dan Pengda BAPOPSI Pringsewu.

"Ditetapkanya cabor baru KONI ini guna mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Pringsewu, serta mendukung rencana Bupati terhadap Bendungan Way Sekampung yang nantinya akan mengadakan olahraga dayung oleh Pemkab, maka sebelum itu diadakan KONI sudah menetapkan cabor baru tersebut. Diharapkan kedepannya KONI dapat mencapai target prestasi untuk mengikuti PON Tahun 2024 mendatang," ujar Dwi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rapat kerja ini. "Saya yakin kegiatan ini merupakan forum yang mempunyai peran penting dalam rangka memberdayakan peran serta para pecinta dan pemerhati bidang olahraga secara optimal di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai," katanya.

Sujadi juga mengharapkan kedepannya dapat menaikkan bendera Pringsewu dalam bidang olahraga di kancah provinsi bahkan nasional. Untuk itu, menurut Sujadi, perlu adanya pengembangan SDM dan sarana taman olahraga. Dengan demikian adanya kerja sama antara Pemkab dan KONI sangat diharapakan, agar mimpi olahraga untuk Kabupaten Pringsewu dapat terwujud.

"Untuk bisa mewujudkan ini semua kita harus bekerja bersama. Saya harap KONI Pringsewu dibawah kepimpinan bapak Dwi Pribadi kedepan akan lebih baik lagi," ujar Sujadi.

Tampak pula hadir dalam Rakerja ini Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI Dr.Drs.Samsudin,S.H.,M.Pd., Ketua DPRD Pringsewu yang diwakili oleh Komisi IV Sudiono, Kadisporapar Jahron, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kadis PMP Eko Sumarni, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, Ketua KORMI Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kapolres diwakili AKP Tajudin, serta sejumlah tamu undangan lainya.

Pewarta : Dedi



Post Terkait





Kategori