Bupati Pringsewu Resmikan Bis Sekolah

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
05 November 2012
619 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan pengoperasian angkutan bus sekolah di Kabupaten Pringsewu. Acara peresmian yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Pringsewu, Jumat (2/10/2012) tersebut juga dihadiri Sekdakab Drs.H.Idrus Effendi, para pejabat pemda, jajaran Sat Lantas Polres Tanggamus dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu, serta para pelajar di daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pringsewu secara simbolis juga melepas pemberangkatan bus di dua jurusan yakni Pringsewu-Pardasuka dan Pringsewu-Banyumas, diawali dengan prosesi memecahkan kendi.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya berharap dengan adanya bus sekolah tersebut dapat membantu para pelajar yang selama ini kesulitan dalam hal transportasi menuju ke sekolah masing-masing. Selain itu, diharapkan pula dapat mengurangi pemakaian sepeda motor, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Bantuan dan dukungan semua pihak tentunya sangat diharapkan agar program ini dapat berjalan dengan baik. Sedangkan bagi para pelajar yang tempat tinggalnya belum dilalui rute angkutan bus sekolah ini, agar bersabar dan berdoa bersama agar waktu mendatang kita mendapat tambahan bantuan bus serupa," katanya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu Drs.Zuhairi mengatakan pengoperasian bus sekolah tersebut, berdasarkan hasil rapat antara Pemkab Pringsewu, Polres Tanggamus, DPC Organda Pringsewu, serta para camat yang wilayahnya bakal dilewati angkutan bus tersebut pada tanggal 29 Oktober 2012 lalu.

Dikatakan Zuhairi, sejumlah trayek atau rute yang akan dilalui bus sekolah, yakni masing-masing untuk Bus Satu, pada setiap minggu pertama hingga ketiga, berangkat pukul 6.00 WIB, dengan trayek Pardasuka-Pringsewu PP dengan rute ; Pujodadi-Gombong-Jalan Raya Pardasuka-Ambarawa-Margakaya-Jalan Pelita-Jalan A.Yani-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Olahraga-SMAN 1 Pringsewu, tiba pada pukul 7.30 WIB. Untuk rute pulang, pada pukul 14.00 WIB, dengan rute ; SMAN 1 Pringsewu-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan A.Yani-Jalan Pelita-Jalan Raya Margakaya-Jalan Raya Ambarawa-Jalan Raya Pardasuka-Pujodadi-Gombong.

Untuk Bus Dua, pada setiap minggu keempat, berangkat pukul 6.00 WIB, dengan trayek Banyumas-Pringsewu PP, dengan rute ; Kecamatan Banyumas-Pos Polisi Banyumas-Pamasalak-Jalan KH Ghalib Raya-Jalan Satria-SMAN 1 Pringsewu.

Untuk rute pulang, pada pukul 14.00 WIB, dengan rute ; SMAN 1 Pringsewu-Jalan Satria-Jalan KH Ghalib Raya-Pamasalak-Pos Polisi Banyumas-Kecamatan Banyumas. Sementara itu, khusus pada minggu keempat, untuk Bus Satu dengan Trayek Pagelaran-Pringsewu PP, berangkat pukul 6.00 WIB dan pulang pada pukul 14.00 WIB, dengan rute ; Pasirukir-Gemahripah-Jalan Raya Pagelaran-Gumukmas-Ganjaran- Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Olahraga-SMAN 1 Pringsewu.

Sedangkan untuk Bus Dua, dengan Trayek Gadingrejo-Pringsewu PP, waktu pemberangkatan pada pukul 6.00 WIB, dan pulang pada pukul 14.00 WIB, dengan rute ; Gadingrejo-Mataram-Yogyakarta-Jalan A.Yani-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Olahraga-SMAN 1 Pringsewu. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara)



Post Terkait





Kategori