Bupati Pringsewu Terima Kunjungan Plt Kakanwil Kemenkum HAM Lampung

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
25 November 2021
48 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima kunjungan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Lampung Iwan Santoso, S.H., M.Si., di ruang kerjanya, Kamis (25/11/21). Kunjungan tersebut, selain untuk bersilaturahmi, juga dalam upaya membangun kerjasama serta sinergitas antara Kanwil Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Bupati didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pringsewu Sukarman, S.Pd. menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kakanwil Kemenkum HAM Lampung beserta jajaran di Kabupaten Pringsewu, dan berharap kunjungan tersebut selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi, juga dapat meningkatkan sinergitas diantara kedua lembaga pemerintah tersebut.

Plt. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Iwan Santoso, S.H.,M.Si. pada kesempatan yang sama juga menjelaskan bahwa sesuai tupoksi yang ada, Kanwil Kemenkumham terbagi ke dalam 4 divisi, masing-masing Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. "Untuk Divisi Pelayanan Hukum dan HAM ini mempunyai beberapa bagian, diantaranya Bidang Kekayaan Intelektual dalam hal pendaftaran merk, Bidang Administrasi Hukum Umum dalam hal pengawasan notaris, Bidang Penyuluhan Hukum yakni dalam hal pembentukan Desa Sadar Hukum, juga Bidang HAM dalam hal pembangunan Kabupaten/Kota Peduli HAM, serta Bidang Hukum dalam hal pengharmonisasian Peraturan Daerah", jelas Iwan Santoso didampingi Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pringsewu Prayuda Rachmadany, S.H., M.H.

Kakanwil berharap kedepannya hubungan kerjasama yang lebih erat dan harmonis diantara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Kanwil Kemenkum HAM Lampung maupun lembaga-lembaga lainnya di bawah Kemenkum HAM dapat lebih meningkat. (*)



Post Terkait





Kategori