Diskominfo Pringsewu Aktifkan seluruh Website dan Email OPD Resmi Kabupaten

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
22 Agustus 2018
584 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Mengacu pada pertemuan yang dikoordinasikan langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi beberapa waktu lalu. Dinas Komunikas dan Informatika Kabupaten Pringsewu menghidupkan kembali seluruh website Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Pringsewu.

Melalui surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Drs. Budiman, pada tanggal 7 sampai 8 Agustus 2017, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan website yang diselenggarakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu.

Dalam Sambutannya, Kuddus Heriyanto, SH menjelaskan bahwa dijaman keterbukaan informasi seperti sekarang ini, seluruh informasi terkait jalannya pemerintahan harus terpublikasi agar masyarakat dapat mengetahui program kerja dan kinerja masing-masing OPD di Pemerintahan.

“Jadi, kami berinisiatif untuk membuat dan menghidupkan kembali seluruh website dan email berdomain utama pringsewukab.go.id dan menggelar pelatihan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dalam acara ini, Pihak Dinas Komunikasi dan Informatika mengundang seorang penggiat teknologi informasi Indra Hermawan, Amd yang juga pembuat website.

“Semua dikumpulnya disini untuk mengetahui dasar penggunaan dan pemahaman secara keseluruhan. Untuk pengembangan website nantinya diserahkan kepada kebijakan OPD masing-masing,” kata dia.

Berdasarkan pantauan pada Senin 7 Agustus 2017, terlihat admin-admin website dari OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat antusias, mereka berkumpul mendengarkan paparan terkait teknis penggunaan website. Acara berjalan dengan lancar. (ato/diskominfo)



Post Terkait





Kategori