Fauzi Berharap Para Penyitas Covid-19 Untuk Bisa Mendonorkan Plasma Konvalesen

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
16 Juli 2021
100 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., M.E.Sy., Akt., CA., CMA., sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pringsewu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pringsewu khususnya para penyintas Covid-19 untuk bersedia mendonorkan Plasma Konvalesen melalui PMI Provinsi Lampung. Ajakan tersebut disampaikannya pada acara webinar yang digelar PMI Kabupaten Pringsewu yang bertempat di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Jumat (16 Juli 2021).

"Saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 untuk berdonor Plasma Konvalesen untuk diberikan kepada saudara kita yang sedang terinfeksi Covid 19. Harapannya dengan Plasma Konvalesen akan membuat anti bodi pada tubuh pasien yang masih sakit, agar dapat pulih dan sembuh dari Covid-19. Kita ketahui bersama, Plasma Konvalesen adalah Plasma yang diambil dari pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 mengandung antibodi sebagai perlawanan sistem imun terhadap virus SARS-CoV-2. Ayo berdonor Plasma Konvalesen untuk kehidupan yang lebih baik, dan semoga semakin banyak saudara-saudara kita yang bisa disembuhkan dari Covid-19 melalui Donor Plasma Konvalesen ini", pesannya.

Webinar bertema "Donor Plasma Konvalesen di Tengah Pandemi Covid-19" menghadirkan narasumber diantaranya yaitu dr.Aditya, M.Biomed dari Unit Donor Darah Pembina PMI Provinsi Lampung, Wakil Ketua PMI Provinsi Lampung Rudi Syawal Sugiarto, S.E., M.M., dan Duta Donor Darah Provinsi Lampung Hardyanto Luke Silalahi.

Dalam seminar ini dijelaskan bahwa mereka yang dapat berdonor plasma konvalesen adalah orang yang sehat, setelah dilakukan berbagai Screening. Dengan demikian, mereka yang akan mendonorkan Plasma Konvalesen ini sekaligus untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Fauzi berharap donor Plasma Konvalesen ini juga akan diikuti kabupaten dan kota maupun instansi atau organisasi lainnya. "Mari kita bersedekah darah, dan tetap bersemangat untuk berbuat membantu sesama", tutupnya.

Pewarta : Amri

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori