Kafilah Pringsewu MTQ Ke-49 Provinsi Lampung Resmi Dilepas

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
02 Desember 2022
118 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Kafilah Kabupaten Pringsewu yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tahun 2022 di Kabupaten Mesuji secara resmi dilepas oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes., di Aula Utama Pemkab setempat, Jumat (02/12/2022).

Prosesi pelepasan yang ditandai dengan pemakaian seragam kafilah secara simbolis kepada pimpinan rombongan ini dihadiri jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu.

Membacakan sambutan tertulis Pj.Bupati Pringsewu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes., mengatakan para kafilah merupakan pembawa amanat dan harapan dari seluruh masyarakat. Untuk itu ia berharap para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin, sehingga dapat mempersembahkan prestasi terbaik yang dimiliki. "Saya juga berpesan, kiranya para khafilah terus berikhtiar untuk meraih predikat yang terbaik, karena keberhasilan MTQ bukan hanya melambangkan prestasi pribadi dan jalan dakwah, akan tetapi juga mencerminkan reputasi dan prestasi sebuah daerah dalam pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan", ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung 2021 lalu di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pringsewu meraih peringkat ke-3 dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. "Karenanya, pada MTQ ke-49 di Kabupaten Mesuji tahun ini, besar harapan kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, atau paling tidak harus kita pertahankan", katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Junaidi Sirad, S.Pd.I., M.M., melaporkan berdasarkan SK Bupati Pringsewu No.B/KPTS/U.04/2022 tentang Peserta dan Official Kabupaten Pringsewu pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 202, kafilah Kabupaten Pringsewu berjumlah 110 orang, terdiri dari 57 peserta dan 53 official. "Mengikuti seluruh cabang dan tangkai yang dilombakan yakni sebanyak 25 cabang dan tangkai lomba", katanya.

Selama MTQ berlangsung (2-9 Desember 2022), lanjut Junaidi, kafilah Kabupaten Pringsewu ditempatkan di pemondokan yakni di rumah-rumah warga yang terdiri dari 12 rumah warga setempat. (*/ Isnanto Hapsara, S.Kom/Diskominfo Pringsewu)



Post Terkait





Kategori