Kafilah Pringsewu MTQ Provinsi Lampung ke-48 Resmi Dilepas

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
25 November 2021
45 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Kafilah Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Lampung ke-48 tahun 2021 di Bandar Lampung, secara resmi dilepas oleh Bupati Pringsewu Sujadi.

Acara pelepasan yang dilakukan di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Kamis (25/11/21) petang, dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Pabung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Y. Kamal, Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifai, Kajari serta jajaran Pemkab dan Kemenag Pringsewu beserta instansi vertikal lainnya.

Bupati Pringsewu Sujadi berpesan kepada para kafilah untuk selalu menumbuhkan semangat berjuang, dan tidak berfikir tentang apa yang akan didapatkan. Begitu pula kepada para pembina dan pendamping, bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas segala dukungan yang diberikan. Dan, berharap para kafilah Bumi Jejama Secancanan nanti benar-benar dapat bermusabaqah dengan baik dengan mematuhi segala aturan yang ada, serta berhasil meraih prestasi yang membanggakan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. "Target kita tidak muluk-muluk, tidak perlu Juara Satu atau Juara Dua, cukup menjadi Juara Umum", ujar Sujadi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan Kafilah Kabupaten Pringsewu seluruhnya berjumlah 110 orang, terdiri dari peserta lomba 60 orang dan official 50 orang, yang akan mengikuti semua cabang dan tangkai yang dilombakan. "MTQ digelar selama 7 hari dari 26 November hingga 2 Desember 2021, dimana upacara pembukaan dipusatkan di Masjid Nurul Ulum, Islamic Centre, Rajabasa, Bandar Lampung pada Jumat (26/11/21) malam. Sedangkan untuk pemondokan, Kafilah Pringsewu menginap di Hotel Nusantara, Bandar Lampung", kata Heri Iswahyudi, yang juga Sekda Kabupaten Pringsewu. (*)



Post Terkait





Kategori