KEGIATAN WORSHOP PROGRAM STBM RESMI DIBUKA OLEH BUPATI PRINGSEWU

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
23 Februari 2021
44 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H. Sujadi secara resmi membuka kegiatan Workshop Program STBM, di Hotel Regency Pringsewu, Selasa (23/02/2021).

Tampak hadir bersama Bupati dalam acara tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Plt. Asiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Malian Ayub, S.E., M.M., para Kepala OPD, para Camat, para Kepala UPT Puskesmas, SNV Wilayah Provinsi Lampung, Direktur YWKS Provinsi Lampung, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengatakan, “Di suasana pandemi yang seperti ini justru mengingatkan kita semua untuk semakin mempertahankan pola hidup yang bersih dan sehat, salah satunya adalah dengan penumbuhan lima pilar STBM,” ujarnya.

Pilar-pilar kesehatan yang harus disukseskan oleh kita yakni diantaranya cuci tangan pakai sabun di air bersih yang mengalir. Hal ini juga menjadi wajib dalam upaya menyikapi pencegahan virus Covid-19. Terkait hal tersebut, beberapa waktu lalu Bupati Pringsewu telah mengambil langkah dengan meminta setiap rumah di seluruh pekon yang ada di wilayah Kabupaten Pringsewu untuk membuat dan menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing. Begitu juga sampai dengan pandemi ini berakhir, masyarakat dianjurkan untuk tidak menggelar acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak.

Berikutnya terkait pengolahan air minum, Bupati mengatakan bahwa saat ini sedang dilaksanakan pembangunan tempat pengolahan air minum di Way Pagasan, dan sedang diusahakan untuk pemanfaatan air di Way Sekampung sebagai bahan baku air minum.

Terkait pengelolaan sampah, limbah, termasuk wc/ jamban, Bupati mengatakan bahwa diwajibkan kepada setiap rumah untuk mempunyai jamban. Tetapi bagi yang belum maka dianjurkan untuk berswadaya membuat jamban, dengan catatan untuk kepemilikannya harus disukseskan sehingga seluruh rumah yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat benar-benar memiliki jamban masing-masing.

Menutup sambutannya, Bupati mengajak untuk terus menciptakan lingkungan yang sehat sehingga dapat membawa dampak yang baik pula bagi kesehatan manusianya. Bupati juga berpesan untuk tetap menganggap penting urusan kesehatan lingkungan, karena ini merupakan pondasi agar terbebas dari pandemi Covid-19 dan juga menciptakan kehidupan yang bersih, nyaman, dan agamis.

Pewarta : Ajiz

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori