Kunjungi LPPL Rapemda Pringsewu FM, ini kata Rifai

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
03 Agustus 2022
41 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. A. Rifa'i, SE., M.M., menjadi narasumber pada Dialog Interaktif Kampanye Pencegahan Stunting yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) Pringsewu FM, Rabu (03/08/2022).

Stunting menjadi isu hangat belakangan ini, betapa tidak Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan yang lebih tendah atau pendek atau kerdil.

"Guna penurunan Stunting di Kabupaten Pringsewu dapat tercapai, maka Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu terus memberikan edukasi tentang Stunting kepada masyarakat, melalui KUA dan para Penyuluh Agama Islam di wilayah masing-masing", ungkap Rifa'i.

Rifa'i juga mengungkapkan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, dalam melakukan kegiatan Bimbingan Perkawinan/Suscatin yang diikuti oleh para calon pengantin, telah memasukkan materi tentang membangun keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah Bebas Stunting.

"Harapan kami kedepan, anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Pringsewu yang akan lahir tidak mengalami Stunting. Dalam perspektif Islam, kasus Stunting ini juga perlu sangat dicegah dari generasi Muslim. Karena, Islam mengajarkan untuk menjadi insan yang kuat", tegas Rifa'i. (*/Diskominfo Pringsewu)



Post Terkait





Kategori