Kunker Wabup Pringsewu Ke Kodim 0424/Tanggamus

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
11 Januari 2022
31 Kali Dilihat


TANGGAMUS - Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0424/Tanggamus dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Selasa (11/01/2022).

Pada Kunker ini Wabup Fauzi dengan didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, S.Sos., M.Kes., beserta para perwakilan OPD Pemkab Pringsewu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0424/Tanggamus yang telah menerima dan menyambut baik Kunker dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Wabup Fauzi menjelaskan maksud Kunker ini dalam meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dengan Kodim 0424/Tanggamus, khususnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Sehingga dapat terciptanya keamanan, kenyamanan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Beberapa hal yang disampaikan oleh masing-masing OPD terkait sesuai dengan Tupoksi, diantaranya yaitu : Pol-PP, kerja sama terkait personel untuk kegiatan ketertiban masyarakat. Dinas Kesehatan, terkait vaksinasi. Badan Kesbang, fasilitasi kegiatan Forkopimda dan pembuatan Tim Deradikalisasi dalam penaggulangan kelompok Radikal Napiter. Dinas PMP, terkait kegiatan TMMD, wujud dari Operasi Bhakti TNI. Dinas Pertanian, pendampingan Babinsa untuk kelompok tani terkait pencegahan intimidasi dari kelompok tertentu. Dinas Perikanan, penawaran pembinaan budidaya ikan bagi Purnawirawan TNI dan rencana pembentukan Tim Pengawasan terhadap oknum penyetrum ikan. BPBD, pencegahan dan penanggulangan bencana banjir.

Sementara itu, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, S.E., M.M., mengatakan siap membantu dan mendukung kegiatan Pemkab Pringsewu. Dengan saling berkolaborasi dan bersinergi, apa yang dilaksanakan dapat terwujud.

"Serta kami akan buka penerimaan atau perekrutan anggota TNI dari santri-santri, maka dari itu nanti akan kita kumpulkan para pengurus pondok pesantren beserta para santri untuk berikan berita gembira perekrutan ini", ujarnya.



Post Terkait





Kategori