Merawat Keberagaman Di Bumi Jejama Secancanan

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
18 Desember 2018
945 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Dialog Kebangsaan digelar di Pringsewu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Pringsewu dalam rangka menyambut rapat kerja daerah organisasi tersebut, ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di aula wisata Kolam Renang Paris, Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Rabu (12/12).

Dialog bertema ‘Merawat Keberagaman di Bumi Jejama Secancanan’ ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Wakapolres Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit, Perwira Penghubung Pringsewu, Kepala Kemenag serta Ketua FKUB Pringsewu.

Para peserta dialog diantaranya berasal dari organisasi Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Barisan Ansor Serbaguna, Fatayat NU, FPI, Pemuda Katolik, Pemuda Kristen, Pemuda Hindu, Pemuda Pancasila, FKPPI, PP Al-Munir, serta Badan Eksekutif Mahasiswa se Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya berharap dialog kebangsaan ini dapat menjadi sarana untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi dalam membangun serta menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Keberagaman budaya, adat istiadat, bahasa dan agama yang ada di lndonesia, termasuk di Pringsewu, kata wabup, sejatinya dapat menjadi modal dan kekuatan besar dalam membangun negara berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan serta wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (© Isnanto Hapsara)



Post Terkait





Kategori