Monitoring Harga Pasar Dalam Rangka Mendekati HKBN Bulan Ramadhan 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
07 April 2021
88 Kali Dilihat


Pringsewu - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Pringsewu Relawan S.E., M.M., didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan Ir. Iskandar Muda dan Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Ediyanto, S.K.M., Melakukan Monitoring Harga Pasar Dalam Rangka Mendekati Hari Khusus Besar Nasional (HKBN) Bulan Ramadhan Tahun 2021 di Pasar Pringsewu, Rabu (07/04/2021).

Hasil monitoring yang dilakukan, tidak ada kenaikan harga yang drastis, untuk harga Cabai saat ini juga sudah normal. Harga Cabai Merah per Kilo yaitu Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah) dan untuk Cabai Rawit per Kilo sekitar harga Rp.52.000,- (lima puluh dua ribu rupiah) - Rp.53.000,- (lima puluh tiga ribu rupiah).

Sementara untuk bahan pokok lainnya, seperti Daging Sapi, Daging Ayam, Beras dan Sayur Mayur harganya sudah normal kembali.

"Semoga harga bahan pangan pokok tetap stabil dan tidak ada kenaikan yang drastis. Agar semua bisa sejahtera, mulai dari petani hingga pembeli", harap Relawan.

Pada kesempatan yang sama, Relawan juga membagikan masker kepada masyarakat dan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Pringsewu tetap menjadi wilayah yang aman dari Covid-19.

Pewarta : Fauzan

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori