Pembangunan Bidang Kesehatan Jadi Salahsatu Program Prioritas Pemkab Pringsewu

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
01 Desember 2022
115 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Pembangunan bidang kesehatan merupakan salahsatu program prioritas di Kabupaten Pringsewu, dimana kesehatan merupakan bagian dari indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Demikian dikatakan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kabupaten Pringsewu di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (01/12/22).

Oleh karena itu, dirinya berharap seluruh perawat dan jajaran kesehatan di Kabupaten Pringsewu benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional, dengan tetap mematuhi sumpah janji dan etika profesi. "Saya juga berharap para perawat di Kabupaten Pringsewu dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur, serta melayani dengan hati. Dengan demikian akan terwujud pelayanan keperawatan yang paripurna untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Pringsewu," katanya.

Lebih lanjut Pj.Bupati Pringsewu mengungkapkan profesi Perawat di Kabupaten Pringsewu memiliki jumlah terbanyak diantara profesi kesehatan lainnya, dimana yang sudah tergabung dalam PPNI Kabupaten Pringsewu terdata lebih dari 1.200 orang, tersebar di berbagai instansi, baik di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu hingga Pekon. "Dengan melihat jumlah perawat yang begitu besar di banding profesi kesehatan lainnya di Kabupaten Pringsewu, maka saya berharap para perawat akan dapat memberikan sumbangsih dan mengambil peran di berbagai tatanan pelayanan, baik Rumah Sakit, Puskesmas, Puskemas Pembantu, dan jika memungkinkan di Poskesdes sampai ke tingkat pekon," harapnya.

Pj.Bupati Pringsewu pada pembukaan Musda III PPNI Pringsewu yang dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu dan PPNI Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi sebagai garda terdepan dalam melawan dan menangani Covid-19 selama pandemi. "Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terimakasih yang tulus kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu, semoga jerih payah dan perbuatan mulia saudara-saudara akan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujarnya.

Terkait Musda III PPNI Kabupaten Pringsewu, yang merupakan tindaklanjut dari AD/ART, Adi Erlansyah berharap Musda yang bertujuan sebagai sarana konsolidasi seluruh perawat di Kabupaten Pringsewu dalam rangka membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat, dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif. (*/ Dokpim Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara, S.Kom./Diskominfo Pringsewu)



Post Terkait





Kategori