Pembukaan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus di Kabupaten Pringsewu Tahun 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
09 Juni 2021
70 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan S.E., membuka kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus di Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 yang diselenggarakan di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Rabu (09/06/2021).

Turut menghadiri pembukaan karya bakti ini yaitu Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Pabung Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, S.I.K., Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, S.E., M.M., Kadis PMP Eko Sumarmi, S.K.M., Kadis Kominfo Drs. Samsir Kasim M.Pd.I., dan para kepala OPD lainnya.

Sambutan Bupati Pringsewu yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan yaitu, dalam bentuk kegiatan karya bakti ini adalah salah satu wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Pada kegiatan karya bakti kali ini Kodim 0424 Tanggamus akan membangun fisik dan non fisik seperti, membuka badan jalan sepanjang 1345 meter dan lebar 5 meter, pengerasan jalan dengan panjang 1345 meter dan lebar 3 meter, pembuatan talud tipe 80 sepanjang 30 meter, tanggul penahan tanah dengan panjang 60 meter dan lebar 1,5 meter, pembuatan drainase, tanggul penahan tanah dan sebagainya, serta berbagai program penyuluhan dan sosialisasi untuk masyarakat.

Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan karya bakti TNI tahun 2021 di Pekon Sukamulya, Pekon Sri Rahayu dan Pekon Banyu Urip. Terutama jajaran TNI baik dari Kodim 0424 Tanggamus dan Pringsewu, Koramil se-Kabupaten Pringsewu, termasuk seluruh jajaran pemerintahan, kepolisian, serta seluruh elemen masyarakat yang sudah saling bahu-membahu dan bergotong-royong dalam kegiatan yang begitu mulia ini.

Sementara itu Kodim 0424 Tanggamus Letnan Kolonel Inf. Arman Aris Sallo mengatakan, percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah tersebut, sehingga apa yang diharapkan akan cepat terwujud. Disamping itu pembangunan Daerah menjadi tanggung jawab kita semua termasuk jajarannya sebagai wujud dari keikutsertaan dapat kita lihat pada pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI di Kecamatan Banyumas.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga lingkungan. Kegiatan ini ditunjukkan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan rakyat.

Dengan kegiatan karya bakti TNI ini sangat mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Pringsewu, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pewarta : Fauzan

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori