Pemkab Pringsewu Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2O22

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
30 Juli 2022
58 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tahun merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Dimana sebagai generasi penerus, anak-anak nantinya akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan baik di Kabupaten Pringsewu maupun nasional.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag.  pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Aula Paris, Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (30/07/22).

Dengan menciptakan lingkungan yang ramah dan upaya bersama untuk memenuhi kebutuhan dan hak dasar anak, kata dia pada acara yang ditandai dengan prosesi pelepasan balon dan penandatanganan Deklarasi Anak Pringsewu 2022 dan aneka lomba yang juga dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah, akan membentuk suatu pondasi terkuat dalam upaya perwujudan negara yang lebih maju, kokoh, dan sejahtera serta berperan dalam pembentukan karakter penerus bangsa.

Terutama mengingat momentum HAN 2022 ini sudah mulai memasuki pasca pandemi, dimana terjadi perubahan dalam pola kehidupan anak, sehingga mengalami berbagai persoalan antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan bermasyarakat, belajar dan pemanfaatan waktu luang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Harapan tersebut, lanjut Penjabat Bupati Pringsewu melalui Sekda, terkandung dalam tema peringatan HAN 2022 yaitu 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. "Untuk itu saya mengajak kita semua, mulai dari perangkat daerah maupun stakeholders terkait untuk bahu-membahu menciptakan dan membina generasi unggul kebanggaan Kabupaten Pringsewu", ujarnya. (*/Diskominfo Pringsewu)



Post Terkait





Kategori