Pringsewu Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2020

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
14 Oktober 2021
61 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Kabupaten Pringsewu menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 untuk kategori Pratama dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Penghargaan yang merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG) ini diserahkan kepada Pemkab Pringsewu secara virtual, Rabu (13/10/21) oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

Terkait diraihnya Penghargaan APE 2020 tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi mengaku bangga, sekaligus menyampaikan ucapan syukur serta terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama bekerja keras sehingga mencapai prestasi yang membanggakan tersebut.

Bupati menyebut APE 2020 ini sebagai prestasi dan kebanggaan seluruh jajaran pemerintah daerah, stakeholders beserta seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan.

Dikatakan, masalah kesetaraan dan keadilan gender merupakan masalah yang sangat penting. Oleh karena itu, Pemkab Pringsewu memiliki komitmen atas masalah kesetaraan gender tersebut, termasuk terkait regulasi. "Pemkab Pringsewu memiliki komitmen yang sama, dimana keterlibatan perempuan di berbagai bidang terus didorong. Begitu juga keterlibatan anak-anak dalam program pembangunan, yaitu dengan mengikutsertakan dalam kegiatan seperti musrenbang", katanya. (*)



Post Terkait





Kategori