RAKOR PEMANTAUAN SITUASI POLITIK DAN POTENSI KONFLIK PADA PILKAKON SERENTAK

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
22 Februari 2021
25 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, S.E., M.M., Memimpin Rapat Koordinasi Pemantauan Situasi Politik dan Potensi Konflik pada Pemilihan Kepala Pekon Serentak di Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Senin (22/02/2021).

Rakor tersebut diikuti oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman, S.Pd., Kepala Bidang Pemerintahan Dinas PMD Tri Haryono, S.IP., M.M., dan Para Camat Se-Kabupaten Pringsewu.

Pada Rakor tersebut Malian Ayub mengatakan, tadi pagi telah mengikuti gladi bersih Pemilihan Kepala Pekon Serentak di POLDA Lampung, dan akan menjadwalkan semua OPD untuk melakukan monitoring di setiap pekon yang melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon.

Malian Ayub menghimbau kepada para camat untuk bekerja lebih ekstra dengan berkoordinasi dengan semua pihak, agar nantinya Pemilihan Kepala pekon Serentak dapat terpantau dan berjalan sukses, serta aman tidak ada konflik sesama calon dan pendukung para pasangan calon.

Dalam kesempatan yang sama Sukarman mengatakan, dalam pantauan kami bersama aparat penegak hukum sampai saat ini di seluruh pekon yang akan melakukan Pemilihan Kepala Pekon masih terbilang kondusif dan aman. "Namun kita semua tidak boleh lengah akan situasi dan kondisi di lapangan, karena rentannya konflik para calon dan pendukung, politik uang, serta disinyalir adanya taruhan atau perjudian. Netralitas PNS dan Aparat TNI POLRI diharapkan juga tetap terjaga", ungkapnya.

Pewarta : Solihin

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori