Rakor Pengendalian Transportasi Pada Masa Idul Fitri 1442 H Di Provinsi Lampung

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
30 April 2021
93 Kali Dilihat


Pringsewu - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Pringsewu Relawan, S.E., didampingi oleh Kadis Perhubungan Mokhamad Khotim, S.E., beserta Jajaran Mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Transportasi pada Masa Idul Fitri 1442 H di Provinsi Lampung Melalui Video Conference di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Jumat (30/04/2021).

Dikutip dari berlangsungnya Rakor ini yaitu sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat untuk melarang mudik lebaran tahun 1442 H/2021 M. Hal ini berdasarkan pengalaman tahun lalu dan hari-hari libur nasional sebelumnya, bahwa adanya peningkatan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif. Terutama saat ini adanya varian baru dari Covid-19 yang mengakibatkan lonjakan yang marak terjadi, seperti contoh di negara lain saat ini yang perkembangan penyebaran Covid-19 sangat luar biasa bahkan cenderung tidak bisa dikendalikan.

Untuk itu dalam rapat koordinasi ini diharapkan dapat menyamakan langkah dan persepsi dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1442 H, pemerintah dibantu oleh pihak TNI dan Polri diharapkan dapat bersinergi dalam melaksanakan pengamanan.

Namun dalam hal ini pemerintah juga memberikan kebijakan terhadap siapa saja yang diizinkan untuk mudik, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur. Untuk itu mari bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap mengutamakan langkah-langkah humanis dan persuasif.

Pewarta : Ajis

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori