Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Pringsewu Semester II

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
15 September 2021
59 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama (FKPKU) Kabupaten Pringsewu Semester II Tahun 2021, yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., di Ruang Rapatnya, Rabu (15/09/2021).

Turut mengikuti rapat ini yaitu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Agus Wibowo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi  S.Sos., M.Kes., Kepala BPKAD Arif Nugroho, S.E., M.P., Kadis Kesehatan dr. Ulinnoha, dan Sekretaris Dinas Sosial Tri Kadarmanto, AKS.

Kegiatan ini sesuai dengan surat dari Kemendagri Nomor 910/1638/KEUDA perihal Penjelasan Mengenai Penyesuaian Iuran Jaminan Kesehatan pada Pemerintah Daerah dan Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Heri mengatakan, kita akan bekerja sama dengan pekon untuk memberikan edukasi dan menyadarkan masyarakat terkait pentingnya membayar tunggakan BPJS kesehatan. Peran dan kolaborasi Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya menjadi sangat penting, dalam rangka mendorong masyarakat umum yang mampu, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Sementara Purhadi menjelaskan, terkait kepesertaan BPJS kesehatan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah melakukan Switch Card. Terkait hutang, kita memerlukan upaya agar masyarakat sadar betapa besar hutang jika digabungkan, terhitung hutang 1 Tahun terakhir sebanyak 9 Milyar teruntuk Kabupaten Pringsewu sendiri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh dr. Ulinnoha, bahwa ia mengharapkan program Switch Card, sehingga akan menambah kuota peserta BPJS kesehatan.

"BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung akan berupaya mempercepat penambahan peserta BPJS Kesehatan", ungkap Agus Wibowo.



Post Terkait





Kategori