Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
30 Juli 2021
683 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag., memimpin rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Sekdakab Pringsewu, Jumat (30 Juli 2021).

Turut mengikuti rapat tersebut yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pringsewu Purhadi, S.Sos., M.Kes., Kadis Kominfo Hendrid, S.E., M.M., Kepala Pelaksana BPBD Edi Sumber Pamungkas, S.Sos., Kasatpol PP Ibnu Harjianto, S.Pd., Kabag Umum Setdakab Pringsewu Sidik Priyanto, S.E., Kabag Pemerintahan Indra Haryadi, S.STP., M.M., dan perwakilan OPD lainnya.

Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi menjelaskan persiapan peringatan ini berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 Perihal Pedoman Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2021, dan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 003.1/2651/V.14.1/2021 Tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2021.

Di tingkat daerah, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 agar menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Kepala Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kantor/lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Rl dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di lstana Merdeka Jakarta secara Virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di daerah.

Pada tanggal 17 Agustus 2021, pukul 10.17 WIB s.d. 10.20 WIB (selama 3 menit), segenap masyarakat lndonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak, berdiri tegap pada saat lagu lndonesia Raya berkumandang, secara serentak diberbagai lokasi hingga pelosok daerah. Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

"Perayaan HUT RI ke-76 ini merupakan tahun ke-2 dalam kondisi pandemi, harap disesuaikan dengan aturan yang ada, jangan terlalu sepi dan juga jangan menyebabkan kerumunan, gunakan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai kegiatan ini menimbulkan klaster baru", pesan Heri.

Pewarta : Fauzan

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori