RAPAT PERSIAPAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
30 September 2020
96 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Hasan Basri, S.E., M.M., memimpin Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Pringsewu, Rabu (30/09/2020).

Turut mengikuti rapat tersebut yakni Perwakilan dari Polres Pringsewu, Perwakilan dari Kodim 0424/Tanggamus, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, S.T., M.M., beserta para Kepala OPD.

Sesuai dengan Surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 86491/MPK.F/TU/2020 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, terkait Pedoman Penyelenggaraan di Tingkat Daerah yang berada di Zona Hijau dan Kuning tetap melaksanakan upacara dengan sesederhana mungkin.

Dari hasil rapat disimpulkan bahwa Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu akan digelar dengan jumlah peserta seminimal mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta upacara terdiri dari 1 regu dari Polres Pringsewu, 1 regu dari Kodim 0424 Tanggamus, 1 regu dari ASN, dengan masing-masing regu berjumlah 10 orang, dan 1 orang perwakilan dari Instansi Vertikal yang berada di Kabupaten Pringsewu. Sedangkan untuk dalam upacara tersebut yakni anggota dari Kodim 0424/Tanggamus.

Sementara untuk Forkompimda tetap mengikuti kegiatan upacara secara virtual yang dilaksanakan pada tingkat pusat pada Monumen Pancasila Sakti di kantornya masing-masing.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di masa pandemi ini tetap digelar mulai tingkat pusat sampai daerah, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan status zonasi kondisi Covid-19 di daerahnya masing-masing. Untuk daerah yang berada dalam zona orange dan merah mengikuti upacara melalui siaran TVRI atau kanal Youtube Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia juga menghimbau kepada masyarakat pada tanggal 30 September 2020 untuk mendengarkan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui berbagai kanal media massa seperti televisi, radio, media daring yang telah disediakan. (diskominfo/eko)



Post Terkait





Kategori