SEJUMLAH BAKAL CALON KAKON DI PRINGSEWU JALANI TES SELEKSI TAMBAHAN

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
14 Januari 2021
70 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.Heri Iswahyudi, M.Ag hadiri acara seleksi tambahan bagi calon kepala pekon yang lebih dari 5 bakal calon yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (14/01/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus, Anggota DPRD Pringsewu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kasat Pol-PP, Kepala Kesbangpol, serta sejumlah tamu undangan .

Dalam acara tersebut Sekda Pringsewu berpesan kepada seluruh peserta balon kepala pekon untuk bisa mengikuti seleksi ini secara tertib dan baik. “Siapapun nanti yang akan lulus terpilih menjadi kepala pekon harus bisa memimpin masyarakatnya dengan sungguh-sungguh, karena sesungguhnya pemimpin yang baik yaitu seorang pemimpin yang bisa berguna dan bermanfaat bagi pembangunan dan warganya, jadi siapapun nanti yang akan terpilih harus bisa mengayomi warganya dan yang belum terpilih juga harus sama-sama bisa menerima hasil yang sudah dicapai,”ujar Sekda.

Untuk diketahui, terdapat sebanyak 48 (empat puluh delapan) pekon di 9 (sembilan) kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala pekon secara serentak, dan bagi pekon yang calonnya lebih dari 5 balon maka akan diadakan seleksi lagi. Pekon-pekon yang akan mengikuti seleksi tambahan balon kepala pekon diantaranya Pekon Fajar Agung Barat 7 (tujuh) calon kakon, Pekon Madaraya 6 (enam) calon kakon, Pekon Bandung Baru 7 (tujuh) calon kakon, Pekon Buluk Karto 7 (tujuh) calon kakon, dan Pekon Gadingrejo 7 (tujuh) calon kakon.

Seleksi balon kepala pekon ini dilaksanakan oleh panitia pemilihan pekon didampingi oleh panitia kabupaten dan panitia kecamatan, serta difasilitasi oleh panitia kabupaten. Adapun soal yang akan dikerjakan yaitu sejumlah 100 butir soal yang terdiri dari  UU 1945, Pancasila, dan pengetahuan umum  dengan waktu pengerjaan dimaksimalkan selama 90 (sembilan puluh) menit.

Sebelum dilaksanakan tes seleksi juga terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Sekda Pringsewu, Kapolres Pringsewu, Anggota DPRD, serta para saksi yang terdiri dari Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kasat Pol-PP, Kepala Kesbangpol, dan Kepala DPMP. Setelah itu dilakukan penyerahan berkas soal dari Kapolres Pringsewu kepada Sekda Pringsewu untuk selanjutnya didelegasikan kepada panitia pelaksana seleksi balon kepala pekon. (kmf/dedi/sugeng)



Post Terkait





Kategori