Sosialisasi dan Panduan Penyusunan Rencana Aksi SP4N-LAPOR Secara Virtual

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
22 Juli 2021
82 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M. Ag., Mengikuti Sosialisasi dan Panduan Penyusunan Rencana Aksi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) Melalui Video Conference, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Kamis (22 Juli 2021).

Pada kesempatan kali ini Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi didampingi oleh Inspektur Kabupaten Pringsewu M.Andi Purwanto, M.T., Kadis Kominfo Hendrid, S.E., M.M., dan Kabag Organisasi Setdakab Pringsewu Adam Erkhansyah, S.T.

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, ME., sebagai pemateri yaitu Alfian dan Rosikin KemenPAN-RB, serta acara ini ditutup oleh Asisten Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) KemenPAN-RB Yanuar Ahmad.

Dalam sambutannya Asisten Deputi mengatakan, dalam sistem pemerintahan masyarakat juga ikut berkontribusi secara langsung terhadap perbaikan tata kelola pemerintahan dan fungsi pelayanan publik. Adanya pelayanan pengaduan yang efektif memberikan kesempatan kepada masyarakat sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan. SP4N-LAPOR diharapkan dapat menjadi dasar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik secara nasional.

Sementara itu Asisten Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) KemenPAN-RB Yanuar Ahmad saat menutup acara ini berharap, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat melakukan monitoring dan evaluasi atas keberhasilan dari rencana aksi yang nanti akan disusun.

Kami juga mengharapkan perhatian pada tiga hal yaitu, yang pertama instansi pemerintah untuk segera menyusun rencana aksi SP4N, kedua meningkatkan keaktifan SP4N LAPOR sesuai dengan pelapor, ketiga meminta agar terus dapat berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri khususnya bagi pemerintah daerah.

Pewarta : Panji

Fotografer : Fauzan

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori