TANJUNGANOM JADI KAMPUNG KB PERCONTOHAN DI PROVINSI LAMPUNG

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
02 Maret 2021
167 Kali Dilihat


AMBARAWA - Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu dinobatkan sebagai Kampung KB Percontohan di Provinsi Lampung. Peresmian Kampung KB Percontohan sekaligus Rumah Data Kependudukan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi yang didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Lampung Uliantina Meiti, S.E.,M.M di balai pekon Tanjunganom, Selasa (02/03/2021).

Turut hadir dalam kegiatan yakni Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono, Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi, Ketua DWP Hj.Sri Prihatin Iswahyudi, Kadis P3AP2KB Pringsewu H.Purhadi, Camat Ambarawa Sutikno, Kepala Pekon Tanjung Anom Muhyiddin, dan tamu undangan lainnya dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap dengan ditetapkannya Pekon Tanjunganom sebagai Kampung KB Percontohan dan diresmikannya Rumah Data Kependudukan Percontohan akan berdampak pada kemajuan pembangunan pekon dan peningkatan kualitas SDM yang dapat  membawa kemaslahatan bagi masyarakat. "Kampung KB adalah bentuk konkrit salah satu solusi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Saya berharap kedepannya dari 126 pekon dan 5 kelurahan yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa menjadi Kampung KB, saat ini dimulai dari Pekon Tanjung Anom terlebih dahulu", tegas sujadi.

Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, S.E.,M.M mengatakan bahwa pemerintah melalui BKKBN turut ambil bagian dalam pembangunan SDM melalui program strategis, diantaranya Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), yang diharapkan menjadi model solusi strategis dalam penguatan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta program pembangunan lainnya di berbagai tingkatan wilayah. "Kampung KB juga merupakan sarana untuk memperkuat cakupan program Bangga Kencana dan program pembangunan lainnya", ujarnya.

BKKBN tahun ini mengemban amanah dari Presiden RI sebagai koordinator percepatan penanganan stunting. Kampung KB ini menjadi wilayah intervensi yang sangat strategis dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan berbagai program Bangga Kencana dan program lainnya dalam rangka pencegahan stunting di tingkat desa bersama mitra dan lintas sektor terkait.

Pewarta : Dedi Kurniawan

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori