Wabup Pringsewu Menjadi Narasumber Pada Seminar Nasional Arah Industri Fintech Syariah Pasca Vaksinasi

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
09 Juni 2021
49 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., CMA., Menjadi Narasumber Pada Seminar Nasional Arah Industri Fintech Syariah Pasca Vaksinasi Melalui Video Conference yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wabup, Rabu (09/06/2021). Seminar ini diselenggarakan oleh Magister Manajemen Universitas Bina Bangsa.

Pada kesempatan ini Wabup Pringsewu Fauzi menjelaskan, Fintech (Financial Technology) adalah inovasi teknologi modern pada sektor finansial yang dapat menghasilkan model-model bisnis, aplikasi, proses atau produk-produk dengan efek material yang terkait dengan penyediaan layanan keuangan yang berkaitan dengan Market Agregator, Financial Technology, Risk and Investment Management.

Pilar ekonomi dan keuangan yang berkaitan langsung dengan Fintech syariah menurut Fauzi yaitu, pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan syariah, serta penguatan riset dan edukasi ekonomi keuangan syariah.

"Sementara berbagai upaya yang dapat dilakukan dalam penguatan Fintech saat New Normal, diantaranya regulasi, infrastruktur dan Lembaga Keuangan Syariah, sehingga Fintech dapat mendukung keuangan masyarakat di Indonesia", ujar Fauzi.

Pewarta : Amri

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori