WORKSHOP MONITORING PENYALURAN DAN PENGGUNAAN DANA DESA DI KABUPATEN PRINGSEWU

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
15 Oktober 2020
43 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H. Sujadi memberikan arahan sekaligus membuka pelaksanaan Workshop Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Pringsewu, bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Kamis (15/10/2020).

Turut menghadiri Workshop tersebut yaitu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia KH. Ir. Abdul Hakim, M.M., Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Kisyadi, S.E., Ak., CA., M.Si., CFRA., CFE., QIA., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, S.T., M.M., dan Kadis PMP Eko Sumarmi, S.K.M. Turut serta pula diikuti secara Daring oleh Kepala KPPN Bandar Lampung Abdul Rahman dan Perwakilan Kementerian Dalam Negeri Suyadi, M.AP.

Dalam sambutannya H. Sujadi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD RI Bapak Abdul Hakim dan Kepala Perwakilan BPKP Prov. Lampung Bapak Kisyadi yang sudah berkenan dan meluangkan waktunya untuk hadir secara langsung ke Kabupaten Pringsewu.

H. Sujadi juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pringsewu telah melaksanakan amanat Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi terkait dengan mewajibkan 126 (seratus dua puluh enam) pekon di Kabupaten Pringsewu untuk menganggarkan kegiatan belanja BLT Dana Desa dan kegiatan Penanggulangan Bencana Non Alam sebagai kegiatan prioritas dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana Pandemi Covid-19.

Himbauan juga disampaikan oleh H. Sujadi kepada seluruh unsur pekon terkait, untuk segera menyelesaikan tahapan proses yang harus dilakukan agar penyaluran dana desa tahap ketiga segera dapat direalisasikan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19.

"Jangan lupa dalam pelaksanaannya terapkan prinsip 100-0-100 yaitu, 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan dalam pelaksanaan dan 100% benar dalam pelaporannya", pesan H. Sujadi. (diskominfo/rakhmat)



Post Terkait





Kategori