Kabupaten Pringsewu

Jemaah Haji Pringsewu Kloter 14 JKG Siap Pulang Ke Tanah Air

PRINGSEWU - Menjelang kepulangan ke tanah air, para jemaah haji asal Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 JKG, agar dapat menyelesaikan rangkaian ibadah haji, salah satunya yaitu Thawaf Wada'.

Ketua Kloter 14 JKG, Anton S. mengatakan jemaah haji Kloter 14 JKG akan bertolak menuju Indonesia dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada 27 Juni 2024, pukul 16.15 waktu setempat.

"Seluruh jemaah akan check out dari hotel pada 27 Juni, pukul 08.15 Waktu Arab Saudi. Untuk barang bawaan jemaah berupa koper besar harus sudah siap pada H-2 keberangkatan," kata Anton di Arab Saudi, Ahad (23/6/2024).

Lebih lanjut, Anton menyarankan semua jemaah untuk berkoordinasi dengan pembimbingnya, jika ada ibadah yang belum diselesaikan.

"Saat ini terlihat para jemaah dalam keadaan sehat, kendatipun masih terdengar batuk dan pilek. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat maupun pemerintah daerah agar perjalanan kami lancar dan selamat hingga tiba di tanah air," ujarnya.

Sementara itu, Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Pringsewu Hasbullah, menjelaskan Kloter 14 JKG merupakan gelombang pertama, dimana jemaah Pringsewu ada juga yang tergabung di Kloter 49 yang direncanakan pulang ke tanah air pada 14 Juli 2024, serta Kloter 54 yang akan pulang pada 17 juli 2024.

"Kegiatan jemaah saat ini sedang menyesaikan rangkaian ibadah haji yaitu Thawaf Ifadah dan Thawaf Wada'," jelasnya. (*/ Isnanto Hapsara/Diskominfo Pringsewu)