Kabupaten Pringsewu

Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M Membuka Rapat Kerja Daerah I DPD APKARI Provinsi Lampung

Pringsewu, 23/07/24 - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah I Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (DPD-APKARI) Provinsi Lampung. Acara ini dilangsungkan di Aula Utama Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Hadir DPP APKARI Pusat Nana Sukmana, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Anthoni Irawan, S.STP., M.M. yang juga selaku Ketua DPD APKARI Provinsi Lampung, narasumber dari UNILA Wakil Dekan Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd, hadir dari PT. Axella Adhi Pratama Hasto Nugroho, Perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Pringsewu turut hadir dalam kegiatan tersebut. Rapat kerja ini bertujuan untuk mengkoordinasikan upaya-upaya peningkatan kapasitas dan pelayanan pemadam kebakaran di seluruh wilayah Lampung. Partisipasi aktif dari semua kabupaten dan kota di Lampung diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar daerah dalam menghadapi tantangan kebakaran yang kompleks dan meningkatkan efektivitas respons dalam situasi darurat.

Pj. Bupati Dr. Marindo Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas komitmen DPD-APKARI Propinsi Lampung dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat melalui pelayanan pemadam kebakaran yang profesional. Beliau juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, lembaga pemadam kebakaran, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dari ancaman kebakaran. turut hadir jajaran Kepala OPD Kabupaten Pringsewu, yang mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam membangun ketangguhan infrastruktur penanggulangan bencana di tingkat lokal.