Kabupaten Pringsewu

Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T.,M.M Membuka Workshop Penguatan Indeks Inovasi Daerah

Pringsewu, 23/07/24 - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., secara resmi membuka Workshop Penguatan Indeks Inovasi Daerah di Hotel Urban. Acara ini dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabag, Camat, Dirut RSUD, Kepala Puskesmas dan Kepala UPT SMP Negeri se-Kabupaten Pringsewu.

Workshop ini bertujuan untuk menggalakkan dan meningkatkan indeks inovasi di tingkat daerah, dengan fokus pada strategi dan implementasi inovatif dalam pengembangan berbagai sektor.

Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan dalam sambutannya menekankan pentingnya acara tersebut agar para peserta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, selain itu perlunya kolaborasi antar instansi dan penerapan ide-ide kreatif untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat Pringsewu. “Semoga upaya bersama ini juga akan meningkatkan kembali peringkat kita yang pada Tahun 2023, Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Pringsewu berada di urutan ke- 29 dari 415 Kabupaten dengan total nilai 61,54 kategori Sangat Inovatif, mengalami peningkatan dari perolehan pada Tahun 2022 dengan urutan ke- 51 total nilai 56,83 kategori Inovatif”, kata Marindo.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mendiskusikan tantangan dan peluang dalam merumuskan kebijakan inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah serta diharapkan hasil dari Workshop ini dapat menjadi landasan untuk perencanaan strategis yang lebih efektif dalam mewujudkan Pringsewu sebagai daerah yang berinovasi dan berdaya saing.