Kabupaten Pringsewu

Pringsewu Raih 2 Penghargaan Nasional Pada GTTGN XXV di Provinsi NTB

MATARAM - Kabupaten Pringsewu meraih dua penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Prof. Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024 di Nusa Tenggara Barat, Senin (15/7/2024).

Penghargaan itu diberikan kepada Penjabat Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M. atas Kontribusi dan Kerja Keras dalam membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Inovasi Desa.

Serta Piagam Lencana Satya Inovasi Desa diberikan kepada Selviana Larasati dan kawan-kawan, sebagai Juara II Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna, pada Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV Tahun 2024, yang merupakan binaan Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon setempat. 

GTTGN merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka  menjaring kreatifitas dan inovasi teknologi akar rumput, disamping menjadi ajang sharing infomasi dan promosi terkait  Inovasi Teknologi Tepat Guna dari seluruh Indonesia. 

Beberapa kegiatan dalam GTTGN XXV di Kota Mataram, NTB, diantaranya Pentas Seni dan Budaya, Malam Keakraban Pejuang Inovasi, Temu Bisnis, Seminar Internasional, Rakornis, Pameran dan Ekspo, Bazar UMKM dan lainnya. (*/Anton Hapsara)