Kabupaten Pringsewu

Ratusan Kepala SD dan SMP di Kabupaten Pringsewu Ikuti Pembinaan

PRINGSEWU - Ratusan kepala sekolah SD dan SMP baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Pringsewu mengikuti Pembinaan dan Perencanaan Program Tahun Pelajaran 2024/2025 di Gedung NU Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/7/2024).

Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan para kepala sekolah menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif. Menurutnya, kondusifitas sekolah merupakan salah satu kewajiban kepala sekolah untuk menciptakannya.

"Jika sekolah kondusif, tentu baik guru maupun murid akan bersemangat untuk mengajar maupun belajar," katanya.

Seyogyanya kata Sekda, sebuah sekolah bisa menjadi rumah yang nyaman bagi para siswa dan guru, sehingga mereka merasa betah ketika berada di sekolah. Karenanya, kepala sekolah harus total dalam memanage sekolah.

"Selain itu, tugas kita adalah mengembangkan potensi peserta didik agar optimal. Karenanya, maksimalkan apa yang menjadi minat dan bakat peserta didik kita," ujarnya

Terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), menurut Sekda, pihak sekolah dapat juga menggandeng TNI dan Polri, terutama untuk pembinaan Wawasan Kebangsaan, kedisplinan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Titik Puji Lestari mengatakan kegiatan tersebut diikuti 326 kepala sekolah, terdiri dari 251 kepala SD negeri dan 14 kepala SD swasta, serta 27 kepala SMP negeri dan 34 kepala SMP swasta.

"Kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah berjalan sesuai petunjuk teknis sehingga berlangsung dengan baik tanpa kendala apapun," ujarnya. (*/ Anton Hapsara/ Diskominfo Pringsewu)